PG. Mojopanggung,Tulungagung tahun 2016 hanya 1 lokomotif yang digunakan yaitu Diesel nomer 1
buatan O&K 1955 bekerja melangsir lori kosong dari stasiun giling ke crane, namun hanya pagi sampai siang saja, pada sore hari hingga malam menggunakan tenaga traktor, sangat disayangkan hanya 1 lokomotif yang beroperasi
Diesel Locomotive
|
data lokomotif di Remise PG. Mojopanggung
|
|
D.1 dalam REMISE
|
hanya no.1 yang beroperasi..loko uap dan diesel lainnya masih
tersimpan didalam remise (Depo lokomotif).. Hanya beberapa saja yg masih
awet dan utuh , berikut foto lainnya :
|
Tampak samping diesel O&K no. 3
|
|
diesel O&K no. 4
|
|
diesel O&K no.3 |
|
MDIVP (Mojopanggung D.IV) Baldwin no.4
|
|
kabin masinis Baldwin no. 4
|
|
tampak depan Baldwin no.4 |
Loko no.4 buatan baldwin ini sudah lama tidak beroperasi... kondisinya masih utuh sepenuhnya hanya saja tuas-tuas didalam kabin sudah hilang
|
Schoma no.5 |
Lokomotif unik ini schoma satu-satunya yg ada di Mojopanggung, sudah lama tidak digunakan kondisinya sepenuhnya utuh
Steam Loco
Hanya ada 6 Lokomotif yang tersisa yaitu no.1 , 2 , 3 , 6 , 7, dan 8 sementara menurut data di web Rob Dickinson Loko nomer 5 dipindah kan ke PG Gempolkerep, O&K no 4 dan Baldwin no 9 telah discrapp tahun 2007
|
O&K no.1 dipajang di taman adminstratur |
|
O&K no.2 dengan tendernya yg masih utuh |
|
O&K no.3 dan DB no.6 |
|
Maff no.7 |
|
Baldwin no.8 |
Mungkin itu saja artikel kali ini semoga menambah wawasan agan semua
mohon maaf kalau ada kesalahan kritik&saran bisa ditulis dikomentar dibawah
Sekian Terima Kasih..
pagi bro, minta ijin mengutip foto2nya ya untuk artikel pg mojo panggung. sumber akan tetap saya cantumkan. makasih
ReplyDeletesilakan mas... :D
Delete